--> Skip to main content

Lowongan Kerja Terbaru di BPJS Ketenagakerjaan 2018 dan Persyaratan Melamarnya

Apa saja persyaratan melamar pekerjaan menjadi pegawai BPJS TK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) akan kami sajikan dalam postingan ini. Informasi tentang syarat-syarat mengirim lamaran kerja tersebut kami kutip dari website rekrutmen karyawan baru BPJS Ketenagakerjaan, yang mana pada bulan Februari dan Maret 2018 ini sedang membuka banyak lowongan kerja untuk berbagai posisi dan bidang.

Bagi rekan-rekan yang tengah mencari job dan bermimpi bekerja di kantor BPJS TK, ini merupakan kesempatan emas yang sangat sayang untuk dilewatkan. Lapangan kerja kantoran yang banyak didambakan anak Indonesia selain bekerja di bank.

Jadi jika merasa memenuhi syarat, segera saja daftarkan diri Anda dan raih impian berkarir di BPJS Ketenagakerjaan. Kalau tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan, ya sudah lebih baik lupakan saja. Karena hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan diproses ke tahap selanjutnya.

 Apa saja persyaratan melamar pekerjaan menjadi pegawai BPJS TK  Lowongan Kerja Terbaru di BPJS Ketenagakerjaan 2018 dan Persyaratan Melamarnya
Source: rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id

Rekrutmen karyawan baru BPJS Ketenagakerjaan ini sepenuhnya gratis. Tidak dipungut biaya sepeserpun serta tidak menerima suap dan sogok menyogok. Perekrutan dijamin bersih dan jujur demi mendapatkan putra putri terbaik bangsa yang layak mengabdi di asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan.
Baca Juga: 17 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Agar Perusahaan Tertarik Menerima Anda
Cara melamar kerja ke BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek menggunakan sistem online. Registrasinya dibuka mulai tanggal 24 Februari 2018 dan ditutup tanggal 04 Maret 2018.

Dan job-job yang tersedia terbuka untuk para pencari kerja dari berbagai latar pendidikan, dengan ijazah minimal ada yang sarjana (S1), tapi ada juga diploma tiga (D3). Untuk lebih jelasnya, langsung saja sobat-sobat simak posisi-posisi apa saja yang dibutuhkan, dan persyaratan-persyaratannya secara lengkap.

Penata Madya SDM

Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Melakukan kegiatan pengelolaan Sumber Daya Manusia terkait :
  • Penilaian Kinerja
  • Training & Development
  • Pengembangan Karir
  • Remunerasi

Persyaratan:
  1. Pendidikan S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi Manajemen SDM, Hukum, atau Psikologi.
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B.
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2018
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  8. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  9. Memiliki interpersonal skill yang baik
  10. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  11. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  13. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  14. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Penata Madya Umum

Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Melakukan kegiatan pengelolaan aset
  • Melakukan kegiatan penyediaan barang dan jasa
  • Melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana
  • Melakukan kegiatan pengelolaan arsip

Persyaratan:
  1. Pendidikan minimal D3 Seluruh Jurusan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2018
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  8. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  9. Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  10. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  11. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  13. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  14. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Pelayanan dan Pemasaran

Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Melakukan kegiatan analisa potensi pasar
  • Melakukan kegiatan Sales & Marketing program BPJS Ketenagakerjaan
  • Melakukan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan
  • Membina hubungan dengan perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan
  • Memberikan informasi dan layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan
  • Melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim
  • Melakukan pengecekan atas pengajuan klaim
  • Melakukan perhitungan dan penetapan klaim
  • Mengelola administrasi dokumen peserta
  • Membina hubungan dengan penyedia jasa kesehatan

Persyaratan:
  1. Pendidikan minimal S1 seluruh Jurusan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan
  5. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2018
  6. Belum menikah
  7. Berpenampilan menarik
  8. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  9. Tinggi badan minimal: Pria 165 cm, Wanita 155 cm Dengan berat badan proporsional
  10. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas
  11. Memiliki interpersonal skill yang baik
  12. Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  13. Memiliki passion dalam sales & marketing
  14. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  15. Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah
  16. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  17. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  18. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  19. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Penata Madya Administrasi

Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Melakukan verifikasi dokumen pendukung dari calon peserta
  • Menginput data calon peserta serta pencetakan dokumen
  • Melakukan pengolahan data administrasi dan dokumen bagi peserta
  • Memberikan dukungan terhadap tugas Marketing/Relationship Officer

Persyaratan:

  1. Pendidikan minimal D3 seluruh Jurusan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran dan administrasi
  5. Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2018
  6. Belum menikah
  7. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  8. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  9. Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
  10. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  11. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  13. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  14. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Penata Madya Keuangan

Tugas dan Tanggung Jawab:

  • Melakukan pencatatan keuangan
  • Melakukan perhitungan kewajiban perpajakan
  • Menyelesaikan pembayaran klaim peserta
  • Membuat laporan keuangan

Persyaratan:

  1. Pendidikan S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi Akuntansi atau Keuangan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Mengetahui instrumen pelaporan keuangan
  8. Mampu menyusun laporan keuangan
  9. Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21)
  10. Mengetahui jenis intrument investasi
  11. Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran
  12. Mampu membuat dan menganalisa BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional)
  13. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  14. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  15. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  16. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  17. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Penata Madya TI

  • Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Melakukan maintenance hardware dan software
  • Melakukan pengelolaan dan pengamanan database
  • Menyelesaikan permasalahan terkait hardware, software dan database
Persyaratan:

  1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Teknik Informatika, Manajemen Informatika
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2018
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  8. Memahami bahasa pemrograman SQL Database
  9. Memahami troubleshooting terkait hardware dan software
  10. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  12. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  13. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Penata Madya Kearsipan

Tugas dan Tanggung Jawab:

  • Memastikan dan mengkoordinasikan kegiatan penyerahan dokumen arsip in aktif dari unit kerja kepada Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum
  • Melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dengan cara melaksanakan tata usaha persuratan, mencatat dan menyimpan dokumen/surat, dan mendistribusikan surat masuk/keluar
  • Mengkoordininasikan pelaksanaan hubungan komunikasi dan korespondensi dengan pihak internal maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap mekanisme sistem kearsipan
  • Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penyusutan (pemindahan dan pemusnahan) arsip in aktif dari seluruh unit kerja

Persyaratan:

  1. Minimal Pendidikan D3, diutamakan dari program studi Kearsipan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2018
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  8. Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
  9. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  10. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  12. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  13. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
Baca Juga: 5 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar
Itulah posisi-posisi yang sedang dicari BPJS Ketenagakerjaan, tentang apa saja tugas-tugasnya jika bekerja di posisi itu, serta persyaratan-persyaratannya untuk melamar diposisi tersebut.

Bagi teman-teman yang merasa memenuhi syarat dan kriteria, dan berminat menjadi pegawai Bpjs TK, silakan registrasi online melalui situs resmi rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan (http://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id) lalu ikuti petunjuk-petunjuk yang terdapat di sana. Semoga beruntung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar